Mail merge merupakan surat massal yang ada pada program aplikasi microsoft word, sering kali kita gunakan untuk membuat surat - surat massal yang akan kita kirim ke banyak orang tanpa repot, artinya tanpa kita harus membuat dokumen surat satu persatu untuk dikirimkan ke orang - orang yang kita tuju. Nah kalo biasanya kita sering lupa langkah - langkah dalam membuat mail merge melalui mail merge wizard saya sudah memberikan contoh lain untuk membuat mail merge dengan menggunakan tabel. Jadi kita akan menggunakan dokumen menggunakan tabel yang berisi Nama, alamat, jabatan, dsb dari orang yang kita tuju, tinggal kita masukan ke dalam surat master untuk digunakan sebagai field.
Berhubung agak panjang caranya, maka sudah saya sediakan file tips nya dalam bentuk file *.pdf dan *.doc, jadi kalau yang komputernya kagak ada adobe readernya bisa download yang versi *.doc. Gitu......oke ya.....setuju....? sah....? wakakakaa....kayak ngitung hasil pemilu ni, iya emang bener ni, tahun depan kota saya tercinta Pekalongan bakal ngadain Pilkada langsung. hehe.....promosi padahal kagak nyalon bakal walikota.....
Lah kok malah ngomongin Pilkada, langsung aja ya teman - teman bisa download disini :
terima kasih buat temen - temen yang udah mau download, kalo ada saran kritik kirim aja ya.....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar